Ide Teralis Jendela Minimalis untuk Keamanan dan Keindahan Design Rumah Anda

Sampai saat ini, dan diperkirakan sepanjang tahun 2012 ini, design rumah minimalis dengan teralis jendela minimalis dan pagar rumah minimalis tetap menjadi trend. Hal ini dapat dilihat dari trend permintaan pesanan teralis jendela minimalis dan pagar rumah minimalis yang diterima oleh bengkel las di Jakarta dan kota besar lainnya termasuk Bandung, Bogor, bahkan sampai ke Bandar Lampung.

Untuk menambah keamanan rumah biasanya pemilik rumah akan menambahkan pelindung yang berupa pagar rumah, teralis jendela atau gabungan dengan keduanya.

Di mana biasanya, teralis jendela maupun pagar rumah yang termasuk aksessoris penunjang keamanan tersebut tidak satu paket dengan bangunan rumah ketika kita membeli rumah. Hal ini terutama untuk rumah – rumah tipe cluster kelas menengah, jarang sekali bahkan hampir tidak ada yang dilengkapi dengan pagar rumah maupun teralis jendela.

Sehingga penambahan teralis jendela menjadi pilihan untuk mendukung keamanan rumah. Dan sampai saat ini, salah satu model yang menjadi banyak pilihan untuk diterapkan di rumah adalah model teralis jendela minimalis.

Ini tentunya masih berhubungan dengan banyaknya pembangunan rumah dengan desain minimalis. Selain itu teralis jendela minimalis juga banyak dipilih karena dalam pembuatan teralis jendela ini tidak memakan banyak waktu.

Ini dikarenakan model dari teralis jendela minimalis mudah untuk diciptakan dan diduplikasi, sehingga untuk membuat model yang sama bengkel las cukup menduplikasi model teralis yang sudah ada.

Umumnya model teralis jendela minimalis memiliki bentuk kotak – kotak lurus dengan pemakaian besi yang relatif kecil dengan dominan warna hitam, coklat atau warna – warna alam.

Tips Memilih Teralis Jendela Yang Sesuai

Selain terfokus pada model teralis jendela yang akan kita pasang di rumah, ada beberapa hal lain yang juga harus ikut dipertimbangkan, diantaranya adalah :

Ukuran dari jendela, pemasangan teralis haruslah sesuai dengan ukuran jendela agar teralis mampu mendukung keamanan rumah secara maksimal. Ukuran ideal untuk sebuah teralis sebaiknya memiliki selisih kira – kira 0,5 cm dengan ukuran jendela

Bahan yang digunakan. Kita bisa memilih teralis yang memakai besi tempa, baja atau kayu. Kita cukup menyesuaikan dengan gaya rumah, untuk rumah gaya klasik biasanya akan lebih cocok jika menggunakan teralis berbahan kayu

Motif dan warna dari teralis harus sesuai dengan gaya rumah, bentuk tirai jika kita menggunakan tirai dan juga harus sesuai dengan jendela itu sendiri.

Apapun pilihan kita, misalnya teralis jendela minimalis yang akan gunakan, tetap utamakan keamanan dan juga kekokohan dari teralis.

Leave a Reply